DLH Cianjur dan Satgas Citarum Harum Sidak Ke Perusahaan Ternak Ayam

DLH Cianjur dan Satgas Citarum Harum Sidak Ke Perusahaan Ternak Ayam

CIANJUR - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur bersama Satgas Citarum Harum menggelar infeksi mendadak (Sidak) ke perusahaan ternak ayam yang ada di wilayah sub sektor IV terdiri dari Kecamatan Cikalongkulon - Mande Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut dilakukan untuk menegakan Peraturan Presiden nomer 15 tahun 2018, tentang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai (DAS) Citarum.

Komandan Satgas Citarum Harum Sektor 12, Kolonel CZI. Suyatrinu Wardedi Melalui Bati Of Pelda Sundarto, mengatakan bahwa kegiatan sidak dilakukan untuk memastikan beberapa perusahaan ternak ayam tersebut tidak menyalahi aturan.

BACA JUGA:Breaking News! Rumah Mewah di Pegambiran Residence Didatangi Polisi, Ada Apa?

\"Setelah saya lakukan pengecekan, ternyata sudah lengkap dan untuk pengelolaan limbah pun sudah tersedia. Namun memang masih ada yang harus diselesaikan,\" kata Pelda Sundarto.

Pelda Sundarto menghimbau kepada perusahaan agar mengikuti peraturan yang berlaku, yang paling penting gimana caranya keberadaan perusahaan tersebut tidak berdampak terhadap lingkungan dan masyarakat.

\"Perlu saya tekankan lagi memang harus mengikuti peraturan yang sudah ada, sehingga kedepan tak lagi ada koreksi,\" jelasnya.

Sementara itu, salah satu Manager di Perusahaan ternak ayam di Kecamatan Cikalongkulon Suhendra mengaku tidak keberatan kedatangan tim dari DLH Cianjur yang langsung didampingi satgas Citarum Harum untuk melakukan Insfeksi mendadak tersebut.

BACA JUGA:Rumah Mewah di Pegambiran Residence Dipasang Police Line

\"Kami dari Farm Cikalongkulon ini, tentunya sangat berterimakasih karena sudah kedatangan tim dari DLH dan juga Satgas Citarum Harum,\" katanya.

Menurutnya, program Citarum Harum perlu didorong hal tersebut untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan tertata rapi.

\"Pada dasarnya, kami dari perusahaan pun sangat mendukung program Citarum Harum. Perusahaan pun melakukan penanaman pohon keras sabar atau penghijauan,\" tandasnya.(yis).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: